F.A.Q

 

Tentang Punia

 

Apa itu Punia?

  • Punia Online adalah sistem pengelolaan usaha yang terpadu dengan platform pendampingan dan pembinaan. Tujuan Punia adalah memberikan fasilitas online yang digunakan oleh UKM untuk membuat catatan dan administrasi operasional yang baik, mulai dari mencatat data, mengelola transaksi, membuat laporan keuangan dan analisa usaha sampai dengan penerapan proses bisnis. Baca lebih lanjut Tentang Punia

Siapa saja yang bisa menggunakan Punia?

  • Punia terutama ditujukan untuk UKM. Berbagai jenis usaha (ritel, grosir, jasa, manufaktur, pendidikan, kesehatan, pariwisata, pertanian, nirlaba) yang dijalankan oleh UKM dapat menggunakan Punia.
    Punia juga terintegrasi dengan modul Komunitas yang bisa digunakan oleh Komunitas untuk memantau, membantu dan mendampingi perkembangan usaha UKM anggotanya.

 

Fitur dan Modul

 

Apakah Punia mempunyai POS?

  • Punia sudah mempunyai POS yang bisa dipakai terintegrasi dengan modul persediaan. Kami juga sedang menyiapkan aplikasi Android dan iOS khusus untuk POS.

Kalau UKM mau punya website, bagaimana caranya?

  • Website dan Katalog Online bisa dibuat dengan mudah menggunakan Punia. Isi katalog dari daftar barang di modul Persediaan. Dan tampilkan di website UKM anda di punia.id

Saya punya banyak outlet, apa bisa pakai Punia?

  • Punia mendukung multi-outlet. Dengan fitur multi-outlet, setiap outlet bisa mempunyai database yang terintegrasi namun tetap bisa menghasilkan laporan yang terpisah.

 

Pembelian Paket

 

Apa yang dimaksud dengan paket Gratis?

  • Paket Gratis adalah paket dengan pendaftaran dan pemakaian gratis. Masa aktif gratis akan otomatis diperpanjang 1 bulan sejak login terakhir. Jika tidak ada login dalam bulan aktif maka akun akan dihapus pada akhir periode.

Apa yang dimaksud dengan paket Bayar 1x?

  • Paket Bayar 1x adalah paket dengan pembayaran hanya 1x yaitu pada awal saat pendaftaran. Periode pemakaian gratis akan otomatis diperpanjang 1 bulan dengan setidaknya 1x login dalam bulan berjalan. Jika tidak ada login yang dilakukan maka akun akan dibekukan selama masa retensi, untuk kemudian dihapus setelah masa retensi berakhir.

Apa yang dimaksud dengan paket Langganan?

  • Paket Langganan adalah paket berlangganan dengan berbayar secara rutin setiap bulan. Pembayaran untuk bulan berikutnya dilakukan sebelum masa aktif berakhir. Penagihan timbul 2 minggu sebelum masa aktif berakhir. Jika tidak ada pembayaran untuk bulan berikut, akun akan dibekukan selama masa retensi, untuk selanjutnya jika masih tidak ada pembayaran selama masa retensi maka akan dihapus setelah masa retensi berakhir.

Jika saya sudah terdaftar di 1 paket, apakah bisa pindah ke paket lain?

  • Bisa, selama kapasitas pemakaian anda tidak melewati batasan kapasitas paket yang baru. Anda akan dianggap sebagai pendaftar baru dengan masa aktif yang dimulai dari awal. Namun tidak usah kuatir, data anda tetap tersimpan dan dapat anda lanjutkan. Untuk paket aktif yang berbayar, tidak ada pengembalian dana.