Cara Komunitas membantu anggota menggunakan Punia

 

Tentunya komunitas atau koperasi mempunyai anggota dengan beragam jenis, kegiatan dan ukurannya.
Untuk komunitas atau koperasi yang mempunya anggota yang bergerak menjalankan usaha dan ingin menggunakan Punia dapat membantu dengan 2 cara:

  1. Anggota merasa skala usahanya masih terlalu kecil atau mereka belum mengerti cara penggunaan Punia, dapat dibantu dengan cara penggunaan secara hibrida, yaitu:

    • Komunitas / Koperasi membuat akun bersama di Punia;
    • Komunitas menggunakan fitur Company / Outlet untuk mendaftarkan anggotanya;
    • Komunitas menggunakan Punia untuk mencatatkan data dan transaksi setiap anggota sesuai Company / Outlet masing-masing.
    • Buat laporan untuk masing-masing anggota secara terpisah.
       
  2. Jika anggota sudah mampu mengoperasikan Punia sendiri:

    • Anggota dikeluarkan dari akun bersama milik Komunitas;
    • Anggota membuat akun Punia secara mandiri, dan memindahkan datanya dari akun bersama ke akun mandiri ini;
    • Komunitas membuat akun Komunitas di Punia Komunitas (https://www.punia.id/register-komunitas);
    • Pantau dan dukung anggota melalui dashboard yang ada di Punia Komunitas.

Jangan kuatir jika anda mengalami kesulitan karena kami akan membantu Komunitas anda melakukan hal ini. Hubungi kami untuk mendiskusikan kebutuhan komunitas anda.